Mengetahui Kekurangan Penggunaan Atap Polycarbonate

jangan lupakan kekuatan dari atap polycarbonate untuk genteng rumah Anda

Atap polycarbonate biasanya digunakan sebagai material penutup atap. Sesuai dengan namanya, atap ini ialah jenis atap yang terbuat dari polycarbonate, yaitu bahan pembangunan rumah yang fleksibel dengan kualitas kejernihan yang setara dengan material kaca. Memang pemakaian atap polycarbonate akan membawa beberapa kelebihan atau keuntungan seperti bahan yang mudah dicetak, tahan bocor, lebih kokoh, fleksibel diaplikasikan di mana saja. Akan tetapi, dibalik keunggulannya atap polycarbonate juga memiliki beberapa kekurangan. Lalu apa saja? Yuk, simak detail informasinya di bawah ini!

Harga Relatif Lebih Mahal

Cukup disayangkan memang, disamping kualitasnya yang sangat mumpuni nyatanya atap polycarbonate dijual dengan kisaran harga yang lumayan tinggi. Penggunaan atap polycarbonate sangat tidak direkomendasikan untuk Anda yang ingin membangun hunian dengan budget terbatas. Anda harus benar-benar menyesuaikan kisaran budget pembangunan rumah jika memang telah bertekad menggunakan material atap polycarbonate. Hanya saja sama seperti produk yang dijual di pasaran lainnya, ada harga tentu saja ada kualitas. Dan atap polycarbonate benar-benar menawarkan kualitas terbaik untuk Anda.

Cukup Sulit Dibersihkan

Mungkin mudah dibersihkan jika yang terkena kotoran merupakan bagian lapisan polycarbonate. Akan tetapi saat proses instalasinya atap ini akan direkatkan menggunakan selotip agar tidak ada rongga-rongga sebagai  celah. Saat atap polycarbonate berongga maka hal ini akan memicu pertumbuhan jamur. Nah, saat jamur telah tumbuh di bagian rongga-rongga atap polycarbonate  maka atap akan sangat sulit untuk dibersihkan. Anda akan membutuhkan biaya pemeliharaan hingga penggantian atap polycarbonate yang lebih besar saat hal ini terjadi.

Cukup Berisik Saat Hujan

Terbuat dari bahan yang cukup ringan dibandingkan material kaca membuat atap polycarbonate lebih rentan menahan berisiknya suara hujan. Hujan yang jatuh mengenai atap akan mengeluarkan suara yang berisik dan kerap mengganggu interaksi dalam suatu ruangan. Hal ini tentu saja tidak akan terjadi jika Anda memilih menggunakan atap lainnya. Meskipun demikian, gemerisik suara hujan yang jatuh pada atap polycarbonate akan lumayan teredam dengan menggunakan plafon ruangan yang tepat. So, tidak salah menggunakan atap polycarbonate lho.

Kualitas Standar Dengan Warna yang Cepat Pudar

Perlu diketahui, tidak semua atap polycarbonate dibuat dengan kualitas terbaik. Ya, ada beberapa brand atap polycarbonate yang menyediakan atap kualitas standard. Jika Anda merupakan salah satu yang membelinya, maka Anda harus bersabar dan berbesar hati jika suatu saat warna atap polycarbonate pada bangunan rumah Anda cepat pudar dan tidak semenarik dulu lagi. Biasanya atap polycarbonate dengan kualitas standard juga dijual dengan harga yang lebih murah. Berbeda dengan material atap polycarbonate kualitas standard, atap polycarbonate kualitas terbaik  dijual dengan harga relatif lebih mahal. Hanya pastikan Anda memilih jenis atap terbaik, sesuai budget dan sesuai dengan kebutuhan pemakaian.

Posted on: September 20, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *