Intip Yuk Tips Menerapkan Ecommerce Visual Merchandising Berikut!

ecommerce visual merchandising

Ecommerce visual merchandising—Meningkatkan omset bisnis salah satunya adalah dengan menerapkan ecommerce visual merchandising. Apa itu ecommerce visual merchandising? Ini adalah strategi teknologi agar penjualan semakin terdongkrak. Perusahaan mendapatkan manfaat maksimal yang diantaranya adalah membantu para calon pembeli untuk mengambil keputusan dengan lebih cepat lagi, menarik perhatian pembeli, memberikan gambaran yang menyeluruh dengan cara yang menarik tentang produk atau jasa yang ditawarkan dengan cara yang lebih mudah di ingat oleh pasar. Adapun tips yang harus Anda pertimbangkan saat menerapkan ecommerce  visual merchandising antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Pilihan warna yang pas

Warna adalah elemen penting pendukung display produk atau jasa yang Anda tawarkan. Pilih pilihan warna yang menarik untuk membangun lapak online itu sehingga tampak eye catching. Ya, memang kadang kala pilihan warna tidak tampak begitu signifikan. Namun, sangat berpengaruh terhadap kesan yang ditangkap dan di ingat oleh calon pembeli. Terlebih dahulu pertimbangkan bagaimana kombinasi warna yang pas sebelum launching lapak online itu.

  1. Elemen pendukung yang sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan

Ya, tema adalah elemen penting yang semestinya sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan kepada para calon pelanggan. Tema yang sesuai akan mendukung penjualan produk atau jasa Anda. Sesuaikan antara keseluruhan elemen ecommerce dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan saat ini.

  1. Display yang sempurna

Pertimbangkan matang-matang bagaimana mengolaborasikan setiap elemen dalam lapak online tersebut agar display toko dan produk nampak sempurna. Display yang sempurna membantu calon pembeli untuk menangkap penjelasan produk secara detail tanpa Anda harus menerangkan via lisan. Ecommerce visual merchandising memberikan gambaran produk dan toko yang jelas kepada calon pelanggan sehingga sangat efektif.

  1. Mempertimbangkan segi penataannya

Seperti halnya lapak offline, penataan yang bagus terkait dengan display produk atau jasa Anda tentunya sangat menentukan tampilan display produk atau jasa di tokoh Anda. Coba pertimbangkan bagaimanakah segi penataannya mulai dari penataan produk, sampai dengan laman pembuka lapak. Penataan yang bagus, di dukung dengan display produk atau jasa yang maksimal, meningkatkan kualitas lapak online Anda sehingga para calon pembeli selalu ingin mengunjungi lapak Anda.

  1. Mengubah tampilan display agar calon pembeli tidak bosan

Secara periodic, cobalah untuk mengubah tampilan calon pembeli. Perubahan tampilan secara periodic baik itu dari segi kombinasi warna yang dipilihnya, sampai dengan display produknya memberikan tampilan yang tidak membosankan dan terkesan lebih segar. Lakukan secara periodic dan munculkan ide-ide baru yang segar dan menggugah untuk lapak online Anda.

Dengan memanfaatkan ecommerce visual merchandising, Anda akan mendapatkan manfaat maksimal selaku pengelola bisnis.

Posted on: September 20, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *